Karakteristik Hamba Beriman

masjidil-haram-di-makkah-arab-saudi-_141003220725-249Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barkaatuhu. Sahabat shalehku, sungguh karekteristik hamba beriman setelah disibukkan dengan ibadah dan dakwah adalah muhasabah diri. Cita citanya adalah wafat dalam keadaan terbaik, husnul khotimah, karena itu hari ini harus lebih baik dari kemaren, besok lusa lebih baik dari hari ini.

Maka ia pun terus meningkatkan imannya dengan tekun mempelajari Alquran dan As Sunnah, hadir di majelis ilmu dan zikir, bersahabat dengan sahabat yang lebih shaleh dari dirinya, “Jadilah hamba Allah yang selalu bersama Allah, kalau tidak mampu maka mendekatlah kepada sahabat yang selalu mendekat kepada Allah karena mereka mengajakmu ke Jalan Allah”.

Dan tidak ada jalan terindah dari semua jalan ilmu adalah duduk bersama menatap mendengar menyimak nasehat guru ulama yang istiqomah. Menatapnya membangkitkan semangat taqwa, mendengarnya menjadi rendah hati, dan menyimaknya membuat semakin mencintainya karena Allah.

Itulah pertemuan penuh berkah Allah yang akan mendapat perlindungan Allah di akhirat kelak, “bertemu karena Allah dan berpisah karena Allah”. Hidup pun jadi bahagia dan semangat memperbaiki diri, “Tiada yang paling aku suka kecuali perbaikan dan kebaikan” (QS Hud 88).

Allahumma ya Allah senangkan hamba dengan perbaikan, nasehat, mencintai dan dicintai ulama dan jalan yang membuat hamba semakin mendekat kepada-Mu…aamiin

Oleh: Ustaz Muhammad Arifin Ilham

Advertisements

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: