Penumpang Lelaki Tua

Assalmualaikum wr.wb

syetanKetika Nabi Nuh AS berada diatas kapal yang dibuatnya atas perintah Alloh SWT untuk menyelamatkan diri. Ia perhatikan satu per satu penumpang yang ikut diatas kapalnya.Tiba-tiba Nabi Nuh AS memandang kepada seseorang lelaki tua yang tak dikenalnya.Siapa kamu?tanya Nabi,Aku Iblis tua, mengapa kamu ikut kami?Aku bukan mau ikut kapal dan ingin menyelamatkan diri bersamamu, Aku hanya ingin menggangu hati para pengikutmu, biar tubuh mereka bersamamu asal hati mereka bersamaku.
Keluarlah kau dari kapalku hai musuh Alloh!Wahai Nuh, Aku menyimpan 5 (lima) kiat yang denganya.aku bisa mencelakakan manusia ini.Aku akan sebutkan kepadamu tiga, tetapi akan kusembunyikan darimu dua lainya.Aku tidak berniat mendengarkan tiga kiat yang kau sebutkan itu. tetapi sebutkanlah dua kiat yang kau sembunyikan dariku.
Wahai Nuh aku akan berusaha membinasakan manusia dengan dua cara. Pertama ,menanamkan sifat serakah dalam jiwa mereka.Dengan dengki aku dilaknat Alloh dan dijadikan sebagai syetan terkutuk.Dan dengan serakah Nabi Adam AS menghalalkan segala makanan disurga sehingga dikeluarkan.Dengan dua sifat ini kamu dikeluarkan dari surga.(Syarif Hidayatullah, Sifat Hasad,mimbar ulama, No.337 Des 2006 hl 23-24)
Sifat dengki dan serakah ini harus dijauhi kaum muslimin demi terjaga persatuan dan tidak bercerai berai dalam mendapatkan nikmat Alloh. Jika dengki dan serakah telah menjadi maka para pelakunya menjadi musuh Alloh SWT. Nabi Muhamad SAW bersabda:”Ingatlah bahwa nikmat-nikmat Alloh ada musuhnya, ditanya siapakah musuh-musuh nikmat Alloh itu ya Rosululloh?Jawabnya,yaitu mereka yang hasad terhadap nikmat karunia Alloh yang diberikan kepada manusia(hamba-Nya)
Walaikumsalam wr.wb

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: